Potensi Jasa Rental atau Sewa Mobil 2017

Awal tahun 2017 merupakan permulaan yang baik untuk merintis usaha atau bisnis yang menjanjikan keuntungan yang progresif, salah satu potensi bisnis yang cukup menjanjikan di tahun baru ini adalah jasa rental atau sewa sarana transportasi darat atau yang lebih dikenal dengan bisnis rental mobil atau sewa mobil dan juga jasa Travel Malang Juanda? Pilih Nahwa Travel, Bukan yang Lain Menurut beberapa sumber yang sudah lama menggeluti bisnis jasa sewa atau rental mobil ini mengaku menerima profit yang jauh lebih besar dan sangat menjanjikan hingga berkali-kali lipat dari modal yang dikeluarkan. Menarik bukan?

Jadi jika Anda memiliki modal yang cukup, bisnis rental mobil ini bisa menjadi rekomendasi bisnis terbaik di tahun 2017 yang patut Anda coba. Anda tinggal mencari informasi yang cukup bagaimana memulai usaha ini dengan baik dan professional, Anda juag bisa menggabungkan jasa rental dan sewa mobil dengan bisnis lain yang senada misalnya bisnis angkutan untuk trayek tertentu, layanan antar jemput bandara, layanan wisata tour dan lain sebagainya.

Namun ada hal yang perlu Anda ingat dan menjadi kunci keberhasilan bisnis ini yakni harus berorientasi kepada kepuasan dari konsumen atau pengguna jasa Anda, mengapa demikian? terang saja, jika pelanggan Anda puas dengan layanan yang Anda berikan, tentu saja mereka dengan senang hati akan selalu menggunakan jasa Anda, bahkan mereka tidak segan-segan untuk merekomendasikan jasa Anda kepada orang lain, teman, orang-orang terdekat mereka, benar bukan?

Nah, berikut kami akan berbagi tips sederhan bagi Anda yang tertarik untuk menekuni bidang usaha jasa transportasi dengan modal yang minim, khususnya jasa rental atau sewa mobil, simak lebih lanjut ya !

Gunakan Armada yang Diminati Pasar

Biasanya pelanggan rental mobil lebih menyukai jenis mobil type Xenia atau Avanza, karena mereka beranggapan jenis kendaraan tersebut memiliki daya tamping yang lebih besar, cukup aman dan nyaman serta irit dengan bahan bakar. Beberapa pilihan lainnya seperti APV, Grand MAX. Innova sering juga di jadikan sebagai alternative atau secondline oleh konsumen. Bicara masalah harga sewa juga tergolong cukup terjangkau, dengan kisaran 300-400 ribu rupiah perjamnya. Sebaiknya hindari menggunakan mobil bekas, karena justru biaya perawatannya jauh lebih besar, dengan menggunakan jenis armada baru juga akan memikat dan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen sehingga mau menyewa mobil yang Anda tawarkan.

Dapatkan Mobil Baru dengan Non-Cash

Mengapa? Membeli mobil secara cash tentu membutuhkan modal yang cukup besar, benar bukan? Sebenarnya hal tersebut tetap bisa Anda lakukan jika memiliki budget yang cukup besar sehingga mampu membeli armada sekaligus. Sebaliknya jika modal Anda terbatas tentu membeli mobil dengan cara kredit akan jauh lebih menguntungkan, sehingga sisa dana yang Anda miliki masih bisa digunakan untuk usaha lainnya. Ada 2 cara yang terbilang cukup efektif untuk mendapatkan mobil atau kendaraan baru tanpa harus mengeluarkan modal yang cukup besar, seperti berikut ini :

Dengan Pembelian Angsuran

Gunakan kredit via bank, jadi yang perlu Anda sediakan hanyalah DP atau uang muka untuk pembelian, selanjutnya untuk proses pembayaran angsuran mobil perbulannya bisa Anda bayar dari hasil pendapatan sewa atau rental mobil yang Anda rintis. Sekedar asumsi jika kendaraan Anda diangsur dalam waktu 3 tahun dengan nilai angsuran perbulannya kurnag lebih 4 juta, maka Anda cukup mengejar target penyewaan selama 10 hari setiap bulannya dengan begitu berarti Anda sudah bisa membayar angsuran mobil perbulannya. Sedangkan sisanya sudah bisa menjadi pendapatan Anda,cukup mudah bukan?

Dengan Cara Leasing

Anda bisa mencoba menyewa pada pemiliki mobil baru, rata-rata leasing biasanya berjalan hingga 3 tahun dengan nilai sewa perbulannya kurang lebih 3 juta rupiah. Nah, dengan menggunakan cara ini cukup membantu Anda dengan mudah mengupgrade kendaraan yang telah dimiliki, karena posisi Anda sebatas penyewa, bukan pemilik kendaraan, benar bukan?

Cukup mudah bukan memulai bisnis rental mobil, meskipun dengan biaya yang cukup minim, benar bukan? Hanya saja Anda juga perlu menerapkan manajemen resiko guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan resiko yang akan dihadapai selama memulai usaha ini, misalnya pencurian yang kerap kali terjadi. Caranya bagaimana? Siapkan system sewa agar kendaraan Anda aman dari resiko pencurian, tidak hanya sekedar KTP, SIM atau surat-surat lainnya. Anda perlu membenamkan fitur security khusus pada kendaraan Anda misalnya dengan system GPS tersembunyi untuk memastikan bahwa mobil Anda jauh lebih aman dari resiko kejahatan pencurian.

Demikian artikel singkat tentang bagaimana potensi bisnis rental mobil ditahun 2017 lengkap dengan beberapa tips sederhana bagaimana memulai usaha ini. Semoga bermanfaat Baca juga : Ada Gak Apartemen yang Murah di Jakarta? Green Pramuka City