2 Fakta Transfer Terburuk dari SI NYONYA TUA

Vivagoal Situs Berita Bola Terkini – Sebagai pengantar Juventus di kenal sebagai satu diantara klub tersukses di Liga Serie-A Italia sampai sekarang, benar bukan? Dalam perjalanannya yang sudah sedemikian panjang Juventus atau Si Nyonya Tua faktanya pernah juga mengalami beberapa kegagalan dalam proses transfer pemain, tidak percaya? Kita intip yuk !

Klub besar yang memiliki ciri khas dari corak kostummnya yang berwarna hitam-putih ini tentu memiliki kekuatan keuangan yang mumpuni untuk mendatangkan pemain-pemain hebat bertalenta dari berbagai klub dunia, baik dari dalam maupun di luar Italia. Ovar Sivori, Zinedine Zidane, Alessandro Del Piero dan juga Gianluigi Buffon adalah beberapa pemain terkenal  yang punya peran besar membantu Bianconeri meraih kesuksesannya.

Tercatat dalam sejarah dari  sekian transfer yang pernah di lakukan oleh Juventus memang banyak yang terbukti bagus, namun beberapa diantara transfer yang pernah di sepakati ternyata hasilnya tidaks esuai dengan harapan. Beberapa pemain yang di beli dengan harga yang mahal yang tidak ammpu beradaptasi dengan taktis sepakbola di Serie-A, dan anehnya pemain-pemain tersebut sangat cemerlang dan mampu bersinar di klub-klub lain, inilah 5 fakta pemain yang gagal di Juventus namun sangat cemerlang di klub lain.

Thierry Henry

Saat itu Thierry Henry masih muda dan berusia 22 tahun, kemudian di beli Juventus pada tahun 1999 dari AS Monaco dengan nila transfer yang cukup fantastis £10 juta. Hanya saja selama debut karirnya bersama si nyonya tua yang waktu itu di asuh oleh pelatih Carlo Ancelotti sama sekali tidak mampu mengembangkan permainannya, di tambah lagi dia sering di posisikan di line bukan kesukaanny, yakni pemain sayap kanan. Dan setelah 6 bulan, dia memutuskan untuk hengkang dan keluar dari Juve dan klub yang ditujunya adalah Arsenal. Di klub inilah Thiery Henrry menemukan momentumnya, dan membawa arsenal sukses mengangkat 2 trofi Premier League, salah satunya kala the gunners mencetak rekor fantastis dengan menjadi juara di liga inggris tanpa sekalipun menderita kekalahan, dan ini berlangsung pada musim 2003/2004. Hingga tidaklah berlebihan jika Henrry sangat identic dengan klub Arsenal.

Marcelo Salas

Marcelo salas adalah salah satu pemain yang terkenal sebagai bomber maut dari klub italia yakni Lazio, para pecinta laga di Serie-A pada alhir tahun 90-an pasti mengenal betul sepakterjang dari Marcelo Salas jika ada di depan gawang lawan. Ia mampu membawa Lazio meraih scudetto pada tahun 2000, hingga membuat Juventus berminat untuk membelinya tepatnya pada tahun 2001 dengan nilai £8,2 juta plus Darko Kovacevic. Salas sangat diharapkan mampu mengangkat ferforma gemilangnya dan melejitkan juventus, namun faktanya dia malah dianggap sebagai salah satu pembelian pemain terburuk yang pernah di lakukan klub juventus.

Nah, itulah 2 fakta transfer pemain yang tidak produktif yang pernah di lakoni klub si nyonya tua yakni juventus. Demikian informasi singkat tentang fakta transfer terburuk dari klub raksasa Serie-A Juventus. sekian dulu yang review dari vivagoal situs berita bola terkini.